Home » » Manfaat Vitamin C

Manfaat Vitamin C

Info.OI - Fungsi vitamin C yaitu sebagai vitamin penyembuh yang cepat. Vitamin ini berguna sekali bagi mereka yang menderita infeksi hebat atau penyakit yang sudah berlarut-larut. Kekurangan vitamin C mengakibatkan suatu penyakit yang disebut skorbut. Gejala skorbut ialah disekeliling gusi berdarah dan tulang terasa nyeri bila disentuh. Bintik-bintik pendarahan terjadi dibawah kulit dan gigi mungkin menjadi goyah danjatuh. Skorbut sering dialami oleh wanita yang sedang mengandung, ibu yang menyusui, dan orang yang hidup dengan makanan terbatas.
Vitamin C mudah sekali dirusak oleh panas dan tidak tahan bila dimasak lama-lama. Natrium bikarbonat atau soda kue merusak vitamin C. Oleh sebab itu pemakaian bahan ini harus dihindari. Vitamin C tidak disimpan dalam tubuh, oleh sebab itu kita harus makan makanan yang mengandung vitamin ini setiap harinya. Bayi kecil yang diberi minuman susu buatan seperti susu bubuk harus diberi juga air jeruk setiap hari.
Sumber-sumber vitamin C yaitu pada jeruk, buah anggur, tomat, alpokat, dan buah-buahan segar lain pada musimnya. Kebanyakan sayur-sayuran mengandung juga vitamin C, tetapi banyak vitamin c pada sayur hilang pada proses pemasakan.

0 komentar:

Download

Popular Posts

Arsip Blog

Sample Text