Home » » Manfaat Buah Bit untuk Kesehatan

Manfaat Buah Bit untuk Kesehatan

INFO.OI - Mendengar namanya mungkin terasa asing bagi kita yang belum mengenal buah Bit, tetapi ternyata segelas jus buah bit ternyata mampu meningkatkan stamina Anda. Walaupun rasa buah ini tidak terlalu enak untuk dikonsumsi namun mengkonsumsi satu gelas jus buah bit setiap hari dapat menjaga tubuh Anda tetap fit tanpa harus bersusah payah melakukan olah raga ke gym ataupun jogging.

Sekilas tentang Buah Bit

- Bit merupakan sejenis tanaman umbi-umbian yang kaya akan gizi.
- Manfaat buah bit sangat banyak.
- Bit memiliki nama latin Beta vulgaris yang berasal dari keluarga tanaman Amaranthaceae. Tanaman ini tingginya sekitar satu sampai tiga meter.
- Buah bit berwarna merah keungu-unguan. Buah ini dapat dijadikan sebagai pewarna alami makanan.
- Tanaman bit berasal dari daratan Eropa. Pada zaman Napoleon Bonaparte, tumbuhan ini terkenal sebagai penghasil gula. Saat ini tanaman bit telah banyak dijumpai di daerah Asia.
buat bit mengandung banyak manfaat untuk kesehatan

Kandungan Nutrisi Buah Bit

Buah bit mengandung karbohidrat yang mudah diubah menjadi energi dan zat besi. Hal ini membantu memperlancar aliran oksigen ke otak sehingga membantu keseimbangan cairan dalam tubuh. Selain itu, buah bit juga mengandung beberapa zat lain, di antaranya adalah:
1. Asam folat, berfungsi untuk mengganti sel tubuh yang rusak. Selain itu asam folat juga baik untuk ibu hamil yang berperan dalam pembentukan otak pada bayi.
2. Serat
3. Zat besi
4. Kalium
5. Vitamin C
6. Magnesium
7. Fosfor, berguna untuk memperkuat tulang.
8. Tembaga, berfungsi membentuk sel darah merah.
9. Betasianin, dapat berfungsi untuk mencegah penyakit kanker.
10.Tripofan.
11.Caumarin yang berfungsi sebagai pencegah tumor.

Manfaat Buah Bit

- Anti kanker, Betasianin merupakan pigmen yang terkandung dalam buah bit. Pigmen ini bermanfaat untuk mencegah kanker, karena dapat menghancurkan sel tumor dan kanker.
- Mencegah penyakit stroke
- Mencegah penyakit jantung
- Menurunkan kolesterol
- Membersihkan racun dalam tubuh
- Memperkuat daya tahan tubuh
- Mengobati infeksi dan radang
- Menghasilkan energi bagi tubuh
- Memperpanjang usia, karena buah bit mampu mencegah berbagai penyakit dan memperkuat sistem imun.

Resep Jus Buah Bit

Cara mengolah buah bit sangat mudah. Pertama, cuci terlebih dahulu buah bit yang akan digunakan untuk membuat jus. Kemudian kupas kulitnya dan potong-potong.
Setelah itu, masukkan ke dalam alat penghalus seperti blender dan tambahkan sedikit air. Bila telah selesai diblender, saring airnya dan jus buah bit siap untuk dikonsumsi.

0 komentar:

Download

Popular Posts

Arsip Blog

Sample Text