Home » » Manfaat Bawang Putih Untuk Kesehatan

Manfaat Bawang Putih Untuk Kesehatan

iNFO.OI - Manfaat bawang putih yang paling dikenal adalah sebagai bumbu masakan. Bersama saudaranya bawang merah, bawang putih tidak pernah ketinggalan dalam proses memasak, karena dapat menambah rasa masakan menjadi lebih sedap.
manfaat bawang putih

Manfaat Bawang putih

Selain manfaat rasa diatas ternyata manfaat bawang putih banyak dan sangat baik untuk kesehatan tubuh. Manfaat / khasiat bawang putih tersebut adalah :
1. Bawang putih sangat baik untuk menurunkan kadar kolesterol dalam darah.
2. Dengan mengkonsumsi bawah putih selama 12 belas minggu akan dapat menurunkan kadar kolesterol hingga 12% dan trigliserida 17%.
3. Baik untuk ibu hamil yang mengalami tekanan darah tinggi, sehingga dapat menyelamatkan janin dari resiko ibu penderita darah tinggi.
4. Menambah berat badan bayi.
5. Sangat efektif untuk membunuh bakteri dan mengeluarkan racun-racun dalam tubuh.
6. Dapat mengurangi bengkak akibat penyakit kanker, seperti kanker payudara, dengan cara bawang putih ditumbuk dan dilumatkan ke tempat yang mengalami pembengkakan.
7. Dapat digunakan sebagai antibiotik untuk penyakit muntaber dan kolera.
8. Satu siung bawang putih sebanding dengan satu juta satuan penecilin.
9. Melancarkan buang air kecil.
10. Menjaga kesehatan telinga, jika Anda memiliki infeksi atau sakit pada telinga, bawang putih dapat membantu Anda. Teteskan dua hingga tiga tetes minyak bawang putih hangat hasil ekstrak. Antioksidan dalam bawang putih membunuh bakteri dan mengeluarkan kotoran di dalamnya.
11. Bawang putih sangat baik untuk pasien jantung. Sulfida dalam bawang putih menurunkan kadar kolesterol LDL sehingga mencegah penyakit kardiovaskuler seperti serangan jantung atau penyumbatan.

0 komentar:

Download

Popular Posts

Arsip Blog

Sample Text