Home » » Cara Cepat Menghilangkan Komedo

Cara Cepat Menghilangkan Komedo

Langkah-langkah Cepat Menghilangkan Komedo Info.OI - Selain jerawat, masalah wajah yang mengganggu adalah timbulnya komedo. Komedo terjadi karena beberapa sebab seperti: keturunan, bakteri, makanan yang tidak terkontrol atau pengaruh hormon. Anda pasti ingin komedo segera hilang, terutama jika ingin pergi ke suatu acara tertentu, yang dituntut tampil cantik. Berikut tujuh cara untuk membersihkan komedo lebih cepat:
1. Bersihkan wajah 2-3 kali sehari, Khususnya, pada bagian yang berkomedo dengan menggunakan pembersih anti bakteri. Komedo akan bertambah kalau Anda membiarkan debu, riasan wajah, atau keringat menempel terus seharian. Jadi, sangat disarankan untuk membersihkan wajah dua hingga tiga kali sehari.
2. Lakukan pengelupasan di daerah yang berkomedo memakai facial scrub, Hal itu akan menghilangkan sel kulit mati & menumbuhkan sel kulit yg baru. Sel kulit mati dpt memperburuk keadaan komedo jk tdk sgr diangkat. Anda bisa scrub wajah di bagian dahi, hidung dan dagu. Ketiga daerah tersebut merupakan tempat tumbuhnya komedo.
3. Handuk Hangat, Letakkan kain yang telah direndam air panas ke atas permukaan wajah berkomedo. Panas akan membantu menghilangkan perih saat mengelupaskan komedo, selain itu, handuk panas juga mengurangi adanya infeksi akibat pengangkatan tersebut.
4. Oleskan krim penghilang jerawat di atas kulit berkomedo, Pilih krim yang mengandung benzoil peroksida. Benzoil peroksida adalah bahan yang baik untuk membunuh bakteri, menyerap minyak, serta cepat menghilangkan komedo dan jerawat.
Langkah-langkah Cepat Menghilangkan Komedo
5. Pergi ke salon untuk facial, Rawatlah kulit Anda di tempat facial. Dg bantuan ahli, maka komedo akan keluar dari dlm kulit dg cr yg lembut. Jgn mencoba mengeluarkan komedo sendiri, krn kulit dapat terinfeksi.
6. Datang ke dokter kulit, Dalam beberapa kasus, dokter kulit dapat menyuntikkan cairan kortison langsung ke dalam komedo. Selain bisa mengurangi pembengkakan dan kemerahan pada wajah, suntikan ini juga dapat membuat komedo tidak terlihat. Namun, menyuntik kortison tdk boleh terlalu sering. Kecuali menghadiri acara penting yg mengharuskan anda tampil maksimal saat itu.
7. Buat ramuan baking soda dan air secukupnya, Oleskan ramuan ini ke atas permukaan wajah yang berkomedo, diamkan selama 20 menit, lalu bilas. Baking soda akan menyerap kelebihan minyak yang terkandung dalam kulit wajah, menghapus bakteri, serta menghilangkan komedo yang membandel.

0 komentar:

Download

Popular Posts

Arsip Blog

Sample Text