Home » » Manfaat Vitamin K

Manfaat Vitamin K

Info.OI - Manfaat vitamin K yaitu untuk pembekuan darah. Kekurangan vitamin ini mengakibatkan pendarahan yang tidak henti-hentinya dan anemia yang hebat. Vitamin K mengontrol produksi prothrombin di dalam hati. Vitamin K diproduksi di usus dan vitamin yang larut dalam lemak. Vitamin K membantu penyerapan kalsium dari makanan, sehingga membantu pembentukan dan menjaga kesehatan tulang.
Vitamin K bisa menjadi alternatif masa depan untuk menangani beberapa jenis kanker. Sebab vitamin K bertindak sebagai racun bagi sel-sel kanker, namun tidak membahayaklan sel-sel yang sehat. Vitamin K juga berperan mencegah penyakit Alzheimer serta ikut mengontrol kadar gula darah sehingga tak terjadi diabetes.

Akibat Kekurangan vitamin K

Kekurangan vitamin K dapat menyebabkan perdarahan sukar berhenti saat terjadi luka. Bayi yang baru lahir bisa kekurangan vitamin K karena tidak memperolehnya secara cukup dari ASI.
Pada anak-anak, kelainan tertentu mungkin dapat terjadi seperti bentuk hidung datar, hidung pendek, dan jari yang pendek. Pada orang dewasa, kekurangan vitamin K jarang terjadi.
Namun pada orang dewasa, kekurangan vitamin K bisa terjadi pada orang yang mengalami kesulitan penyerapan lemak dari makanan.

Sumber vitamin K

Vitamin K dapat diperoleh dari sayuran hijau, kedelai, tomat, dan hati.

0 komentar:

Download

Popular Posts

Arsip Blog

Sample Text