Home » » Cara Memeriksa Denyut Nadi

Cara Memeriksa Denyut Nadi

Mempelajari bagaimana cara memeriksa denyut nadi sangat berguna jika anda sedang merawat seorang pasien. Tentunya ini penting dilakukan, juga misalnya pada kasus ketika anda menemukan seseorang tergeletak tak berdaya anda perlu memeriksa denyut nadinya untuk memestikan dia masih hidup atau tidak. Untuk selanjutnya melakukan tindakan.

Cara memeriksa denyut nadi

Untuk memeriksa denyut nadi anda bisa menaruh ujung jari anda ujung pergelangan pasien di dekat ibu jari. Tekan secukupnya saja pada pergelangan tangan pasien tersebut ntuk merasakan denyutan nadi di bawah ujung jari anda.Perhatikan bagaimana nadi itu berdenyut atau tidak, apakah teratur atau tidak teratur, dan juga apakah gerakannya lemah atau kuat.
cara memeriksa denyut nadi pada pergelangan tangan
cara memeriksa denyut nadi pada pergelangan tangan
Memeriksa denyut nadi yang mudah juga bisa dengan menempelkan ujung jari anda pada leher bagian atas samping, tepatnya di bawah rahang.
Cara memeriksa denyut nadi pada leher
Cara memeriksa denyut nadi pada leher
Jika anda mempunyai arloji dengan jarum detik, hitunglah denyutan nadinya sekurang-kurangnya selama satu menit dan catatlah. Denyutan yang normal pada seorang dewsa haruslah antara 70 dan 90 kali setiap menit. Tetapi bila demam, denyutan mungkin naik sampai 120 kali atau lebih. Jika anda memeriksa denyut nadi pada anak-anak kecil mungkin melebihi 100 dan itu masih disebut normal.

0 komentar:

Download

Popular Posts

Arsip Blog

Sample Text