Home » » Manfaat Ekstrak Kulit Manggis Bagi Penderita Diabetes Melitus

Manfaat Ekstrak Kulit Manggis Bagi Penderita Diabetes Melitus

Kulit ManggisINFO.OI - Penyakit diabetes melitus merupakan penyakit yang sangat ditakuti saat ini. Dan penyakit ini banyak jenisnya, tipe pertama menyerang anak-anak dan anak muda, disebabkan sel beta yang terletak di pankreas sehingga tubuh tak memproduksi insulin. ini disebabkan faktor keturunan atau kesalahan tubuh dalam membangun kekebalan. Penderitanya tergantung pada pasokan insulin seumur hidup.
Tipe kedua, diakibatkan sel tubuh tidak mampu merespon kerja insulin sebagaimana mestinya. Penyebabnya kekeliruan dalam mengurus tubuh. Jenis ini lebih mudah ditangani karena tubuh masih meproduksi insulin. Jenis ketiga sering dialami wanita hamil, disebut Gentational Diabetes Mellitus. Ini terjadi di karenakan perubahan hormon dan biasanya hilang setelah persalinan.
Yang keempat diakibatkan sindrom tertentu, menyebabkan pankreas terganggu. Penyebabnya alkohol, obat tertentu, infeksi, dan lain-lain Sekitar 90% kasus diabetes melitus adalah tipe kedua. Awalnya tipe ini banyak menyerang mereka yang berusia di atas 40 tahun dan lelaki. Tetapi kini tak lagi mengenal usia dan kelamin. Orang yang mempunyai silsilah penderita diabetes, orang gemuk , kurang bergerak, ibu yang ketika melahirkan bayinya di atas 4kg lebih berpeluang terserang tipe ini.
Kulit Manggis
Setiap 10 detik satu oarng meninggal karena diabetes melitus. Apa yang harus dilakukan selain meminum obat? dengan mengonsumsi ekstrak kulit buah manggis. Senyawa ini dikenal sebagai anti oksidan tingkat tinggi dan bahan aktif yang stabil dalam tubuh manusia untuk penderita diabetes melitus.

0 komentar:

Download

Popular Posts

Arsip Blog

Sample Text