Home » » Cara Meredam Suara Knalpot

Cara Meredam Suara Knalpot

INFO.OI - Cara meredam suara knalpot berikut ini bisa diterapkan bagi motor anda yang menggunakan knalpot free flow untuk meningkatkan kecepatan tenaga sepeda motornya. Banyak juga yang bingung bagaimana cara membuat knalpot free flow bersuara halus dan mulus alias tidak ribut. Nah, ini yang butuh ilmu khusus agar bisa mencapai kedua tujuan tersebut, yaitu cara meredam suara knalpot sehingga menjadi halus namun tetap membuat motor bertenaga. Sebenarnya hanya ada 3 cara meredam suara knalpot free flow menjadi halus, yaitu dengan mulai dari membobok knalpot, menganti leher knalpot, dan menggunakan tutup moncong knalpot. Ketiga cara tersebut sangat mudah dilakukan tapi tetap butuh sedikit penjelasan agar bisa terwujud, berikut penjelasannya :

Cara meredam suara knalpot dengan Membobok knalpot

Istilah membobok knalpot adalah cara menghilangkan sekat saringan di dalam silencer dengan jalan membedah bagian tersebut. Hal tersebut berfungsi baik pada aliran gas sisa hasil pembakaran bahan bakar motor. Hana saja, wajib diketahui silencer yang telah dibedah dan bagian sekatnya diambil wajib dikembalikan seperti kondisi semula dengan tepat.
anda bisa meredam suara knalpot tanpa mengurangi tenaga

Cara meredam suara knalpot dengan Mengganti Leher knalpot

Cara Membuat knalpot Free Flow Bersuara HalusSelesai membuang sekat-sekat pada silencer, step selanjutnya adalah mengganti pada bagian leher knalpot dengan pipa leher yang berukuran lebih besar, tapi pipa yang dimaksud ada dua macam. Pipa leher jenis ke-1 yaitu yang berada dan terhubung dengan blok mesin dipilih pipa dengan ukuran yang agak besar dibanding leher standar asli semula dari pabrik. Pipa jenis ke-2 adalah yang terhubung dengan silencer digunakan pipa yang berukuran agak besar dibanding pipa yang terhubung ke mesin motor.

Cara meredam suara knalpot dengan menggunakan tutup moncong knalpot

Step selanjutnya adalah memasang tutup di bagian mulut knalpot. Namun, perlu diketahui bahwa tutup tersebut belum tertutup rapat tetapi masih terdapat lubang di bagian tengahnya. Kebanyakan tukang modifikasi knalpot membuat tutup knalpot tersebut dengan berbagaimacam bentuk. Ada yang mirip seperti wajah dan yagn ditengahnya dilubangi. Tapi, tidak sedikit di antaranya yang membentuk tutup tersebut berupa pipa tersusun dengan ukuran diameter yang bervariasi.
Dengan menggunakan cara cara meredam suara knalpot atas maka suara knalpot tidak lagi mengelegar tapi ngebas halus yang menarik di dengar.

0 komentar:

Download

Popular Posts

Arsip Blog

Sample Text