Home » , , » Cara Mengetahui Spesifikasi Komputer Kita

Cara Mengetahui Spesifikasi Komputer Kita

INFO.OI - Untuk mengetahui spesifikasi komputer yang kita pakai ada beberapa cara, bisa menggunakan aplikasi bawaan Windows atau bisa juga menggunakan software tambahan lain.

Beberapa Tools untuk mengetahui spesifikasi komputer kita:

1. DxDiag (DirectX Diagnostic)
Cara ini adalah yang banyak orang gunakan untuk mengetahui spesifikasi komputer jika OS anda adalah Windows XP.
DxDiag berfungsi untuk mengetahui spesifikasi komputer. Selain itu juga, DxDiag dapat digunakan untuk mengetahui segala hardware yang kita punya di komputer kita, misalnya seperti DirectSound, Direct3D, DirectDraw.
Berikut ini cara mengetahui spesifikasi komputer kita dengan DxDiag:
klik Start menu lalu klik Run, ketik dxdiag lalu enter
akan muncul jendela seperti di bawah ini:
DxDiag untuk mengetahui spesifikasi komputer
Disitu terdapat beberapa tab yang menampilkan informasi dar masing masing komponen seperti display, sound, network dan lainnya. Anda juga bisa mengetahui driver dari hardware yang digunakan.

2. Mengetahui Spesifikasi Komputer dengan CPU-Z
CPU-Z adalah suatu software semacam DxDiag, fungsinya juga sama dengan DxDiag untuk mengetahui spesifikasi komputer, tapi software ini lebih lengkap daripada DxDiag. Kamu bisa download software ini di sini. Setelah itu, kamu instal software itu dan jalanin aplikasinya. Akan muncul jendela seperti screenshot di bawah ini:
mengetahui spesifikasi komputer dengan CPU-Z

3. Mengetahui Spesifikasi Komputer dengan Everest
Ada satu lagi nih satu software yang bisa kita gunakan, dan software ini lebih canggih lagi untuk mengetahui spesifikasi komputer daripada tools-tools sebelumnya, klik disini untuk mendownload software Everest.

0 komentar:

Download

Popular Posts

Arsip Blog

Sample Text