Home » » Cara Mengatasi rasa Cemburu

Cara Mengatasi rasa Cemburu

Banyak orang bilang bahwa cemburu adalah bumbu dalam hubungan percintaan, namun terkadang cemburu bisa jadi masalah bagi anda. Cemburu dalam sebuah hubungan merupakan hal yang normal, namun apabila cemburu secara berlebihan adalah merupakan rasa ketakutan terhadap sesuatu, dalam hal ini takut kehilangan kekasih pujaan hati karena dicintai atau mencintai seseorang.

Memiliki pasangan cinta yang cemburu buta memang tidak menyenangkan, sebab kebebasan anda akan sangat dibatasi olehnya. Anda mungkin merasa akan kehilangan kesempatan untuk sekadar berkumpul bersama teman-teman. Lantas, bagaimana anda harus menghadapi kekasih hati yang pencemburu ? Simak tip berikut ini, sebagaimana dikutip dari Askmen Tentang Cemburu Dan Cara Mengatasinya :

1. Lakukan diskusi dengan kekasih anda.


Cara terbaik untuk menghadapi pasangan pencemburu adalah dengan diskusi dan logika. Mungkin hal ini terdengar sulit, sebab pasangan tentu akan mendorong anda sampai batas kesabaran. Namun ingatlah, dia bukan seseorang yang mengalami gangguan jiwa, namun hanya sekedar rasa cemburu yang berlebihan.

2. Jaga nada bicara.

Mungkin ia akan memberondong anda dengan sejumlah pertanyaan menyebalkan atau justru tuduhan-tuduhan tanpa alasan. Namun, cobalah untuk menjaga nada bicara anda, sebab hal ini akan sangat berpengaruh baginya. Hampiri dia dan beri pelukan seta tanyakan ada apa denganmu ? Apa semuanya baik-baik saja, jangan tunjukkan bahwa anda juga sama frustasi dengannya, ambil napas panjang dan selesaikan masalah yang ada dengan baik.

3. Tanamkan rasa percaya diri.

Ingatlah bahwa akar dari rasa cemburu adalah kurangnya rasa percaya diri. Oleh karena itu, tanamkanlah rasa percaya diri dalam diri anda karena kepercayaan juga merupakan unsur yang penting dalam hubungan cinta.

Download

Popular Posts

Arsip Blog

Sample Text