Home » , » Vagina Terasa Terbakar, Waspada Vaginismus

Vagina Terasa Terbakar, Waspada Vaginismus

detail beritaApakah Anda pernah menghadapi banyak ketidaknyamanan dan kesulitan dalam penetrasi saat berhubungan seks? Bisa jadi ini merupakan tanda dari vaginismus. Kondisi vagina yang membuat segala kegiatan seksual menjadi tidak nyaman.

Vaginismus, adalah suatu kondisi medis di mana seorang wanita tidak bisa terlibat dalam setiap jenis penetrasi vagina. Gejalanya bisa berupa vagina yang terasa ketat, ada bau menyengat atau sensasi terbakar di dekat vagina, tidak nyaman saat melakukan kegiatan seksual, takut akan rasa sakit, menghindar dari semua jenis penetrasi seks, hilangnya gairah seksual, kesulitan mencapai orgasme, dan kejang pada otot tubuh, terutama di dekat punggung bagian bawah dan kaki, demikian yang dilansir Magforwoman.

Jika Anda mendapatkan sebagian besar gejala, maka Anda perlu mengunjungi dokter kandungan Anda sesegera mungkin. Hal ini penting karena itu bisa mempengaruhi fisik Anda serta kesehatan emosional Anda dan kehidupan seksual.

Kebanyakan wanita yang didiagnosis dengan vaginismus primer ditemukan memiliki masalah psikologis daripada satu fisik. Oleh karena itu, penyakit ini bisa diobati dengan konseling dan terapi seks. Dokter juga menggunakan latihan fokus sensasi dan dilator untuk membantu seorang wanita keluar dari situasi seperti ini.

Vaginismus tidak hanya memengaruhi kehidupan seksual seorang wanita tetapi juga menghambat hubungannya dengan suaminya. Hal ini juga dapat menyebabkan depresi. Namun penelitian mengungkapkan, kebanyakan wanita, yang memiliki vaginismus, memiliki keinginan untuk seks dan mereka menemukan kepuasan dalam seks oral, masturbasi dan foreplay karena mereka tidak dapat melakukan hubungan seks penetratif. Jadi, kuncinya adalah untuk menemukan metode alternatif

0 komentar:

Download

Popular Posts

Arsip Blog

Sample Text