Home » » Manfaat Bawang Putih Bagi Badan

Manfaat Bawang Putih Bagi Badan

detail beritaCurah hujan tinggi sedang melanda sebagian besar daerah di Indonesia. Selain pakaian, bahan penghangat tubuh lainnya bisa berupa makanan hangat yang menggunakan banyak bawang putih.

"Bawang putih itu kadar antioksidannya cukup tinggi sehingga paling bagus dikonsumsi apa adanya. Masyarakat Jepang biasanya menggunakan bawang putih untuk menghangatkan badan," kata Desi, juara MasterChef Indonesia Season 2, saat dihubungi Okezone, Kamis (17/1/2013).

Kalau Anda belum terbiasa, keprek saja dahulu bawang putihnya baru kemudian dimakan dalam ukuran-ukuran kecil. Memakan bawang putih mentah mungkin tak mengenakkan bagi sebagian orang. Untuk mereka yang tidak suka, Chef Desi menyarankan bumbu dapur ini dimanfaatkan dalam olahan sup. Gunakan bawang putih dicincang agar sarinya tidak hilang, Anda pun bisa mengambil khasiatnya.

"Biar lebih enak lagi, supnya dipadukan dengan daging, jadi Anda bisa mendapatkan asupan serat dan protein. Bila perlu, buat kaldu dari daging," imbuhnya.

Disebutkan Chef Desi, bawang putih memiliki kandungan antioksidan tinggi bawang putih yang mampu menjaga stamina tubuh. Penyakit, seperti flu yang biasa datang saat hujan, pun tidak akan menyerang Anda.

0 komentar:

Download

Popular Posts

Arsip Blog

Sample Text