Home » » Samsung Kalahkan Nokia Sebagai Produsen Ponsel Terbesar Dunia

Samsung Kalahkan Nokia Sebagai Produsen Ponsel Terbesar Dunia

Jika melihat tren smartphone yang sedang booming, kita semua pasti sudah tahu bahwa Samsung jauh lebih unggul daripada Nokia. Tapi kali ini Samsung untuk pertama kalinya berhasil mengalahkan Nokia sebagai produsen ponsel terbesar dunia.

Kesuksesan Samsung menjadi produsen ponsel terbesar dunia tidak lepas dari penjualan perangkat smartphone android. Walaupun masih kalah tipis dari Nokia soal penjualan ponsel murah non smartphone, Samsung tetap tidak terkalahkan dari segi akumulasi penjualan jika digabungkan.
Market share Nokia dalam beberapa tahun terakhir menurun drastis. Turunnya penjualan ponsel dari Nokia dipengaruhi oleh efek boomingnya smartphone yang dimulai pada awal tahun 2010 yang lalu.
Nokia sendiri terbilang telat masuk ke pasar smartphone dan terus mengandalkan penjualan ponsel-ponsel murah dan symbian. Alhasil kini Nokia harus mengejar ketertinggalan dari Samsung, Apple, yang menjadi penguasa di segmen smartphone.

Dari data yang dikutip dari thenextweb, Nokia pada tahun lalu masih menjadi produsen ponsel terbesar dunia dengan berhasil mengapalkan sekitar 30% dari total ponsel yang dikirimkan di seluruh penjuru dunia. Sedangkan Samsung hanya mengapalkan sekitar 24% saja.
Tapi tahun ini Nokia mengalami penurunan signifikan dengan jumlah ponsel yang dikapalkan sekitar 24% saja. Sementara itu Samsung berhasil naik 5% menjadi 29% dan kini berpredikat sebagai produsen ponsel terbesar dunia.
Secara spesifik, segmen smartphone masih menempatkan Samsung sebagai produsen samrtphone terbesar dunia dengan presentase pengapalan produk mencapai 28% dari seluruh smartphone. Sementara itu Apple menguntit di posisi kedua dengan jumlah pengapalan produk mencapai 20%.

Download

Popular Posts

Arsip Blog

Sample Text