Home » » Manfaat Mandi Air Dingin Untuk Kesehatan

Manfaat Mandi Air Dingin Untuk Kesehatan


https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEioWbHXHDzRBQ1_0ppilwo1lX39TnUVtanMEVj1dvu3KtjSUu4h1euCix37ZCIhQZBZ0wiyXT6u_iegujFT986d2m2a_K1MdHynOGDKe07AxTMl2mc0f37cyJa9brB7Aoy-ADhub9LO5aW9/s1600/mandi-air-dingin1.jpgApabila musim hujan telah tiba, tidak sedikit dari masyarakat Indonesia yang memulai kebiasaannya mandi air hangat karena mungkin cuaca yang terlalu dingin sehingga sangat cocok untuk madi air hangat. Namun, perlu anda ketahui bahwa mandi air dingin justru akan lebih bermanfaat untuk tubuh anda jika dibanding dengan air hangat dan kebanyakan masyarakat belum tahu mengenai manfaat mandi air dingin.

Apabila anda yang sering mandi air hangat, mungkin juga pernah merasakan ketika anda selesai mandi dengan air hangat, justru badan anda malah akan terasa dingin, berbeda halnya jika anda mandi dengan air dingin. Dari hal ini pun sudah dapat anda lihat, dari manfaat mandi air dingin yang sangat sepele dan ternyata masih banyak lagi manfaat lainnya.

Nah, pada kesempatan kali ini admin akan membagikan info mengenai manfaat mandi air dingin yang mungkin belum anda ketahui. Jika anda tertarik, silahkan simak uraian berikut ini.

1. Menjaga kesuburan pada laki-laki
Manfaat mandi air dingin yang pertama ini mungkin hanya beberapa orang yang tahu mengenai fakta ini. Namun, ternyata ketika anda memutuskan untuk mandi air hangat, justru tidak baik untuk testis anda karena akan menurunkan jumlah sperma. Bagi anda sseorang suami yang ingin segera memiliki momongan, sebaiknya anda berpikir terlebih dahulu jika ingin sauna atau mandi uap.

2. Meningkatkan metabolism
Apabila anda mandi dengan air dingin dan tubuh anda merasa dingin maka secara otomatis tubuh akan menghasilkan panas sebagai bentuk pertahanan diri. Panas ini akan membuat proses metabolisme meningkat dan saat itulah karbohidrat serta lemak mengalami pembakaran. Manfaat mandi air dingin yang kedua ini juga cocok untuk anda yang sedang melaksanakan program diet.

3. Mencegah cedera
Mandi dengan air dingin dapat mencegah serat otot pecah karena aktivitas fisik yang berlebihan. Misalnya, setelah anda melakukan aktivitas fisik, otot-otot akan meradang dan butuh waktu untuk membuat otot-otot menjadi rileks kembali. Untuk mencegah serat otot pecah karena olahraga yang berlebihan, sebaiknya anda atasi dengan mengambil manfaat mandi air dingin.

Nah, itulah beberapa info yang dapat admin berikan mengenai manfaat mandi air dingin. Semoga memberikan manfaat untuk anda.

0 komentar:

Download

Popular Posts

Arsip Blog

Sample Text