Home » » Apa Fungsi Cache Chokie dan Lainya Fungsi Pada Browser ?

Apa Fungsi Cache Chokie dan Lainya Fungsi Pada Browser ?

Dalam Bahasa Indonesia Browser atau Web Browser memiliki arti sebagai penjelajah web. Jadi fungsi Browser itu sendiri adalah untuk menampilkan dan melakukan interaksi dengan dukumen-dokumen yang disediakan oleh web server. Tapi tahukah kamu apa saja fungsi dari web browser yang biasa anda gunakan saat ini? Dibawah ini akan dijelaskan secara lengkap fungsi web browser yang sebenarnya.
____________________________________________________________________________________________

  • Caching
    Bertujuan untuk mereduksi penggunaan bandwidth, mengurangi kesibukan web server, mencegah terjadinya lag. Dengan cara menyimpan data dan instruksi yang sering digunakan/diakses.
  • Cookies
    Bertujuan untuk mengenali pengguna ketika masuk ke sebuah situs web. Saat mengunjungi sebuah halaman internet, situs itu hanya akan menggunakan informasi yang telah disimpan dalam cookies tersebut.
  • State Maintenance
    Sebuah mekanisme untuk memastikan bahwa web browser tetap stabil baik untuk merequest ataupun untuk merespon.
  • History
    Fasilitas untuk mencatat dan menyimpan data sejarah penelusuran dan penggunaan internet kita, history ini bisa sangat bermanfaat jika kita ingin melihat situs mana saja yang pernah kita kunjungi. Fasilitas ini bisa kita manfaatkan untuk melacak kemana saja browser kita pernah menjelajah, ini jika komputer kita juga dipakai oleh orang lain.
  • Requesting supporting data item
    Mekanisme yang dilakukan untuk meminta item yang mendukung data yang diminta oleh user. Contoh: flash player plugin.
  • Authentication
    Authentication adalah suatu proses untuk melakukan validasi terhadap identitas user, yang ditujukan untuk menentukan apakah seorang user diperkenankan untuk mengakses jaringan. Contoh authentication yang paling sering ditemui adalah saat kita diharuskan untuk memasukkan username dan password.
  • Taking action in responses to other header & status code
    Setiap kali mengunjungi suatu halaman web, komputer akan meminta data dari server melalui HTTP. Bahkan sebelum halaman yang diminta akan ditampilkan dalam browser, web server akan mengirimkan header HTTP yang memiliki kode status. Kode status inilah yang menyediakan informasi tentang status permintaan.
  • Dealing with error condition
    Handling atau penanganan error yang terjadi.
  • Rendering complex object
    Proses menangkap segala sesuatu yang ada di dalam halaman web serta efek-efek yang terdapat didalamnya. Sehingga halaman yang ditampilkan sesempurna mungkin.
Mungkin itulah ringkasan fungsi utama dalam web browser yang ada. Bisa dibilang fungsi ini yang belum banyak orang ketahui, karena biasanya orang hanya mengkonsumsi saja, tanpa tahu dibalik apa saja yang telah dia gunakan dalam web browser.

0 komentar:

Download

Popular Posts

Arsip Blog

Sample Text