Home » , » 3 Bunga yang bikin Cantik

3 Bunga yang bikin Cantik


Alam Indonesia memiliki kekayaan hayati yang luar biasa. Banyak tumbuhan herbal yang memiliki sejuta khasiat dan kini diola sebagai obat. Ternyata, banyak pula tumbuhan bunga yang tak kalah bermanfaat. Terutama, sebagai perawatan kecantikan.

Kandungan-kandungan nutrisi yang di dalamnya dapat dijadikan senjata ampuh menyehatkan kulit. Berikut ini tumbuhan bunga andalan Indonesia yang memiliki khasiat bagi kecantikan kulit dan sering dipakai sebagai bahan masker, sabun, lulur dan minyak pijat.

Bunga Kamboja (frangipani)

Bunga eksotis ini memberikan sensasi melembabkan, melembutkan, serta menambah nutrisi dan menjaga elastisitas kulit. Bunga kamboja memang kaya akan kandungan emolien dan vitamin E

Bunga sepatu (hibiscus)

Dengan menggunakan bunga ini sebagai bahan kecantikan, maka tubuh Anda akan dimanjakan dengan sitronelol dan geraniol yang berfungsi sebagai antiseptik. Selain itu, bunga sepatu juga berkhasiat mencerahkan kulit kusam serta membantu mengurangi selulit pada tubuh.

Teratai (lotus)

Bunga lotus mengandung vitamin C, B1, B2, karoten, tanin, protein dan asam nikotenat yang berfungsi untuk menunda proses penuaan dini pada kulit. Termasuk, menghaluskan kulit, mengurangi selulit, mencegah penuaan dini, menghilangkan lelah dan bau badan.

0 komentar:

Download

Popular Posts

Arsip Blog

Sample Text