Home » » Makanan Cemilan Favorite Ibu Hamil

Makanan Cemilan Favorite Ibu Hamil

10 Makanan Cemilan Favorite Ibu Hamil. Hal menarik yang dialami wanita ketika hamil adalah keinginan untuk ngemil yang tidak terduga.
Setidaknya ketika hamil, wanita paling suka ngemil 10 makanan berikut ini,
Es batu
Beberapa wanita yang anemia suka mengunyah es batu ketika hamil. Hal ini disebabkan oleh inflamasi pada mulut dan lidah sebagai bentuk gejala umum dari anemia. Sehingga ibu hamil suka ngemil es batu untuk meredakan inflamasi tersebut.
Cokelat
Cokelat atau makanan manis lainnya juga suka dikonsumsi wanita saat hamil. Cokelat juga membuat seseorang bisa lebih bahagia. Konon jika ibu hamil suka ngemil cokelat, janin yang di dalam kandungannya berjenis kelamin perempuan.
Makanan pedas
Makanan pedas membuat wanita yang hamil berkeringat demi mendinginkan suhu tubuh. Memang ibu hamil suka kepanasan sehingga mereka memilih untuk banyak mengonsumsi makanan ringan yang rasanya pedas.
Acar
Wanita hamil yang suka ngemil acar bisa jadi kekurangan sodium. Namun belum ada bukti pasti tentang hal ini. Tidak perlu khawatir akan efek samping makan acar. Sebab camilan yang satu ini cukup murah dan rendah kalori.
Kentang goreng
Sama seperti acar, kentang goreng juga mengandung banyak garam seperti acar. Namun bukan berarti ibu hamil kekurangan sodium jika suka makan ini. Mungkin mereka hanya menggilai makanan asing dan juga renyah.
Buah-buahan
Ibu hamil bukan cuma ngemil makanan ringan yang tidak sehat, sebab mereka juga suka buah-buahan. Misalnya semangka dan anggur yang menyegarkan. Kedua buah tersebut bahkan baik bagi kesehatan karena kaya akan vitamin C.
Lemon
Rasa lemon yang asam adalah makanan berikutnya yang paling suka dikonsumsi ibu hamil. Mereka butuh makanan yang asam demi mendapatkan kejutan rasa yang tidak terduga.
Es krim
Selain manis, es krim juga mendinginkan suhu tubuh. Rasanya yang tersedia dalam berbagai variasi pun membuat ibu hamil gemar ngemil makanan ini. Demi alasan kesehatan, wanita yang hamil sebaiknya memilih es krim rendah lemak.
Soda
Jika ibu hamil menderita mual, ada baiknya mereka mengonsumsi soda. Sebab karbonasi dalam soda meredakan kondisi tidak nyaman pada perut. Selain soda, ibu hamil juga bisa minum jahe hangat untuk mengatasi rasa mual.
Kopi
Terakhir, ibu hamil juga suka minum kopi. Tetapi konsumsi kopi harus dibatasi pada wanita yang sedang hamil. Dokter sendiri pun cukup melarang konsumsi kopi pada ibu hamil karena bisa mempengaruhi kesehatan janin.
Itulah berbagai makanan yang suka dikonsumsi wanita ketika hamil. Anda sendiri ketika hamil suka ngemil apa?

0 komentar:

Download

Popular Posts

Arsip Blog

Sample Text