Home » » Cara Menjauhkan dari Penyakit Kanker

Cara Menjauhkan dari Penyakit Kanker

Info.OI - Kanker adalah penyakit yang sebisa mungkin harus dijauhi, sebab bisa jadi ancaman bagi nyawa Anda dan orang-orang terkasih.  Ingin tahu cara menjauhi kanker dengan mudah? Womenshealthsa melansir seperti berikut ini:
  • Konsumsi bluberry
Bluberry kaya antocyanin, yaitu antioksidan kuat yang telah terbukti kemampuannya melawan berbagai bentuk kanker, demikian hasil study dari Cancer Prevention Research.
  • Warnai piring Anda
Warnai piring Anda dengan aneka sayur dan buah, sebab penelitian yang dilangsungkan 14 tahun mengungkap resiko kanker dapat turun hingga 70% dengan kedua makanan tersebut.
  • Batasi lemak
Makin banyak lemak yang Anda konsumsi, maka resiko kanker akan makin tinggi. Journal of National Cancer Institute menuliskan jika konsumsi lemak 40% dari kalori harian, maka resiko kanker pankreas lebih tinggi 23 %.
  • Sayur hijau
Orang yang makan paling banyak sayur hijau mengandung folat, misal bayam, maka resiko menderita kanker kulit lebih sedikit 50% dibanding mereka yang tak mengkonsumsi sayur. Demikian laporan tahun 2009 di International Journal of Cancer.
  • Kuning telur
Kuning telur dan berbagai makanan yang berwarna kuning mengandung kolin, sebuah zat yang melindungi tubuh dari kanker payudara. 1 kuning telur mampu memenuhi 25% kebutuhan harian Anda.

0 komentar:

Download

Popular Posts

Arsip Blog

Sample Text