Home » » Cara Menghubungkan Blog Ke Fanpage Facebook

Cara Menghubungkan Blog Ke Fanpage Facebook

Kalau anda memiliki sebuah website atau blog dan sekaligus memiliki Facebook Fan Page untuk mendukung website atau blog anda tersebut. Rasanya akan semakin efektif lagi apabila kita menghubungkan blog dengan facebook fan page ,sehingga setiap posting atau artikel yang kita buat di website dapat langsung diteruskan ke Facebook Fan Page kita. Sehingga proses penyebarannya menjadi lebih cepat.
Hal ini juga akan membuat Facebook Fan Page kita akan terupdate otomatis seperti halnya kita mengupdate website kita. Dan yang lebih memudahkan lagi adalah untuk membuatnya ternyata tidak sesulita yang dibayangkan dan tanpa memerlukan banyak pengetahuan tentang teknis bahasa markup.

Prinsip dasarnya adalah kita menarik RSS dari blog kita ke facebook fan page, sehingga akan muncul judul artikel dan excerpt seperti halnya ketika kita membaca RSS blog kita. Jadi yang ditampilkan tidak keseluruhan artikel, tetapi hanya excerpt. Dan ketika seorang pengunjung mengeklik link artikel tersebut, maka pengunjung akan diantarkan ke artikel aslinya di blog.
Untuk membuatnya :
  1. Masuk atau login ke halaman facebook fan page anda
  2. Kemudian pada bagian search anda masukkan queri “RSS. Graffiti”
  3. Pilih RSS. Graffiti yang merupakan sebuah aplikasi
  4. Selanjutnya akan masuk ke dalam halaman aplikasi tersebut dan sedikit penjelasan mengenai aplikasi tersebut. Lalu kita masuk ke Go To App untuk terhubung dengan aplikasinya
  5. Kemudian mereka akan meminta ijin untuk terhubung dengan facebook kita, maka kita klik Allow
  6. Setelah terhubung, aplikasi ini akan menampilkan akun facebook anda dan juga fan page anda di sebelah kiri. Tetapi kalau belum memiliki fan page tentu tidak akan muncul disini dan anda perlu untuk mengcreate fan page terlebih dahulu.
  7. Dan apabila anda sudah memiliki fan page, pastikan posisi yang aktif adalah fan page tersebut (ditandai dengan blok biru). Bila belum kita langsung klik saja fan page kita.
  8. Selanjutnya kita klik Add feed untuk  menambahkan feed yang ingin ditampilkan di facebook fan page. Lalu kita tinggal mensetting URL feed, Nama websitenya dan URL dari website itu sendiri. Dan jangan lupa untuk klik Save.
  9. Kita bisa juga mensetting pada tab schedule untuk mensetting jangka waktu proses penarikan RSS dan jumlah yang ditampilkan dalam satu kali tarikan.
  10. Selesai
Kita bisa memasukkan lebih dari 1 feed sehingga rss yang ditampilkan di facebook fan page kita bisa lebih banyak. Setiap kali feed tersebut terupdate maka akan terkirim ke facebook fan page. Silahkan di hubungkan blog anda dengan facebook fan page.

0 komentar:

Download

Popular Posts

Arsip Blog

Sample Text