Home » » RIM ternyata tidak melupakan Indonesia

RIM ternyata tidak melupakan Indonesia

Sebuah berita yang dimuat oleh BGR (18/12/2012) tahun lalu menyebutkan bahwa akan ada 6 kota yang menjadi tempat peluncuran pertama Blackberry 10 di seluruh dunia. Sayangnya, tidak ada nama kota di Indonesia dalam berita tersebut.

Padahal, selama ini, Indonesia, bersama dengan Nigeria dan India merupakan penyumbang terbesar pendapatan RIM. Hanya di tiga negara inilah RIM mampu menunjukkan keperkasaannya.

Namun, kekecewaan tersebut sepertinya bisa diobati. Hal ini dikarenakan RIM menambah tempat peluncuran Blackberry 10 pertama di dunia dari 6 kota menjadi 8 kota.

Yang lebih menggembirakan lagi, dua kota tambahan tersebut adalah Jakarta, Indonesia dan New Delhi, India. tentunya ini bisa menjadi kebanggaan tersendiri bagi para penggemar Blackberry di Indonesia.

Dengan terpilihnya Jakarta ini, berarti tidak akan melupakan Indonesia sebagai salah satu sumber devisanya. Hal ini juga akan menepis berbagai rumor yang menyebutkan bahwa Blackberry 10 tidak akan dijual di negara berkembang seperti Indonesia.

Menurut rumor yang berkembang, Blackberry 10 sendiri kabarnya akan dijual dengan kisaran harga 7 jutaan, atau sedikit lebih mahal dari harga rata-rata smartphone di Indonesia. Namun, dengan pemilihan Jakarta ini, "mungkin" RIM telah berubah pikiran dan menilai bahwa Indonesia masih pantas dijadikan salah satu basis pasarnya.

Kemunculan nama Jakarta sendiri dikonfirmasi secara langsung oleh RIM melalui website resmi mereka. Bersama dengan New York, Toronto, London, Paris, Dubai, Johannesburg, dan New Delhi, Jakarta akan menjadi saksi di mana perusahaan asal Kanada ini mengeluarkan juru selamatnya.

Bagaimana menurut Anda? Mampukah Blackberry 10 merebut hati pasar pengguna smartphone Indonesia?

Download

Popular Posts

Arsip Blog

Sample Text