Home » » Kumpulan kata mutiara Khalil Gibran

Kumpulan kata mutiara Khalil Gibran

Kumpulan kata mutiara Khalil Gibran yang indah untuk hidup yang lebih baik. Kata-kata bijak tentang Khalil Gibran. Baca dan dapatkan inspirasinya di bawah ini:

1. Bekerja dengan rasa cinta, berarti menyatukan diri dengan diri kalian sendiri, dengan diri orang lain dan kepada Tuhan. Tapi bagaimanakah bekerja dengan rasa cinta itu? Bekerja dengan cinta bagaikan menenun kain dengan benang yang ditarik dari jantungmu, seolah-olah kekasihmu yang akan memakainya kelak.
(Khalil Gibran)

2. Cinta yang dibasuh oleh airmata akan tetap murni dan indah senantiasa.
(Khalil Gibran)

3. Apa yang kucintai kini… akan kucintai sampai akhir hidupku, kerana cinta adalah semua yang dapat kucapai… dan tak ada yang akan mencabut diriku dari padanya.
(Khalil Gibran)

4. Hanya dengan cinta yang indah… kita dapat bertahan terhadap derita kemiskinan, pahitnya kesedihan, dan duka perpisahan. Apa yang telah kucintai laksana seorang anak yang tak henti-hentinya aku cintai… (Khalil Gibran)

5. Aku mencintaimu wahai kekasihku, sebelum kita berdekatan, sejak pertama kulihat engkau. Aku tahu ini adalah takdir. Kita akan selalu bersama dan tidak akan ada yang memisahkan kita. Jangan menangis, Kekasihku… Janganlah menangis dan berbahagialah, karena kita diikat bersama dalam cinta.
(Khalil Gibran)

6. Cinta adalah satu-satunya kebebasan di dunia, karena cinta itu membangkitkan
semangat,hukum-hukum kemanusiaan dan gejala alami pun tak mampu mengubah perjalanannya.
(Khalil Gibran)

7. Cinta tidak menyadari kedalamannya dan terasa pada saat perpisahan pun tiba. Dan saat tangan laki-laki menyentuh tangan seorang perempuan mereka berdua telah menyentuh hati keabadian (Khalil Gibran)

8. Kata-kata tidak mengenal waktu. Kamu harus mengucapkannya atau menuliskannya dengan menyadari akan keabadiannya.
(Khalil Gibran)

9. Aku mencintaimu saat engkau sujud di mesjidmu, berlutut di pura mu, berdoa di gereja mu. Kau dan aku adalah anak-anak dari salah satu agama, dan itulah jiwa.
(Khalil Gibran)

10. Tuhan telah menyalakan obor dalam hatimu yang memancarkan cahaya pengetahuan dan keindahan; sungguh berdosa jika kita memadamkannya dan mencampakkannya dalam abu.
(Khalil Gibran)

11. Hidup tanpa cinta adalah seperti sebuah pohon tanpa bunga dan buah.
(Khalil Gibran)

12. Sedikit pengetahuan disertai tindakan adalah lebih berharga daripada banyak pengetahuan namun tak ada tindakan apapun.
(Khalil Gibran)

13. Apakah nyanyian laut berakhir di pantai atau dalam hati-hati mereka yang mendengarnya?
(Khalil Gibran)

14. Kebijaksanaan tidak lagi merupakan kebijaksanaan apabila ia menjadi terlalu angkuh untuk menangis, terlalu serius untuk tertawa, dan terlalu egois untuk melihat yang lain kecuali dirinya sendiri
(Khalil Gibran)

15. Ketika aku berdiri bagaikan sebuah cermin jernih di hadapanmu, kamu memandang ke dalam diriku dan melihat bayanganmu. Kemudian kamu berkata, "Aku
cinta kamu." Tetapi sebenarnya, kamu mencintai dirimu dalam
diriku
(Khalil Gibran)

16. Kekuatan untuk mencintai adalah anugerah terbesar yang diberikan Tuhan kepada manusia, sebab kekuatan itu tidak akan pernah direnggut dari manusia penuh berkat yang
mencinta.
(Khalil Gibran)

17. Jika di dunia ini ada dua
orang yang sama, maka dunia tidak akan cukup besar untuk menampung mereka.
(Khalil Gibran)

18. Jika kamu tidak memahami teman kamu dalam semua keadaan, maka kamu tidak akan pernah memahaminya sampai bila-bila
(Khalil Gibran)

19. Aku berjalan selalu di pantai ini. Antara pasir dan buih, Air pasang bakal menghapus
jejakku. Dan angin kencang menyembur hilang buih putih. Namun lautan dan pantai akan tinggal abadi.
(Khalil Gibran)

20. Kesepianku lahir ketika orang-orang memuji kelemahan-kelemahanku yang ramah dan menyalahkan kebajikan-kebajikanku yang pendiam.
(Khalil Gibran)

Download

Popular Posts

Arsip Blog

Sample Text